Rooted dan Upgrade HTC shappire/magic 32A

Setelah hampir 1bulan utak atik rooted dan upgrade akhirnya bisa juga updgraded HTC magic saya.  bagi yang belum dapat upgrade htc magic mungkin tutorial ini bisa jadi manual untuk upgrade HTC magic nya. baik lansung saja saya uraikan  langkahnya. Sebelum memulai langkah rooting perhatikan dulu versi mainboard, radio dan SPL cara melihat versinya dengan menekan (Tahan tombol power dan tombol back)

versi mainboard, radio dan SPL saya pakai

SAPPHIRE PVT 32A ENG S-OFF H
HBOOT -1.76.2007 (SAPP10000)
CPLD-12
RADIO-6.35.08.29

Kalau sudah sama, maka sudah siap untuk lakukan langkah rooting

  • Download tools disini dan extract ke C:/rootools
  • Aktifkan Usb Debugging di hp padang menu ( “menu” -> Applications -> Development -> centang “USB debugging”)
  • Masuk ke command promt di PC, kemuadian ketik:  cd c:\roottools\windows
  • Ketik: adb install C:\roottools\App\UniversalAndroot_1.6.1.apk
  • Setelah terinstal aplikasi universal androot di device anda, dimenu klik aplikasi universal androot kemudian klik   root tunngu sampai selesai jika berhasil  device dalam sudah kondisi rooted

Kemudian untuk melakukan Costom ROM kita terlebih dahulu membuat flash recovery, langkahnya:

  • Command Promt ketik: adb push C:\roottools\6.35Radio\Recovery-RA-hero-v1.6.2.img /sdcard
  • Ketik: adb push C:\roottools\6.35Radio\hboot_2007_signed.zip /sdcard
  • Ketik:
    adb shell
    su
    cd /system/bin
    ls
    (dalam kondisi ini akan banyak tulisan-tulisan di command promt, cek disitu dan pastikan anda menemukan tulisan flash_image
    setelah dipastikan anda melihat tulisan flash_image,
    ketik:
    ./flash_image recovery /sdcard/Recovery-RA-hero-v1.6.2.img
  • Sampai disini anda sudah bisa membuat costum ROM untuk meng-upgrade HTC magic nya

Untuk Costum ROM baru atau Updgrade download ROM terlebih dahulu disini (ROM yang saya gunakan Eclair versi yang stabil) di ambil dari forum disni.

Jika menggukan ROM lain juga tidak masalah asalkan ROM nya sudah competible dengan versi radio dan SPL HTC magic anda (Warning jangan sampai salah ROM)

berikut langkah melakukan costum ROM

  • Copy ROM yang di Download ke SDcard anda
  • Dalam keadaan device mati, hidup kan device anda dengan menekan tombol power+home
  • Anda akan masuk kedalam  menu recovery boot, untuk meng-updgrade device anda terlebih dahulu lakukan backup pada menu backup nandroid
  • Kemudian di menu wipe device anda pada menu Wipe
  • Ssetelah itu klik menu flash zip from sdcard, klik AM_SuperHero_v3.27.11.10.zip dan tunggu proses instalasi sampai selesai.
  • Maka device anda sudah terinstal ROM baru (Eclair)

~ by hendrasense on February 26, 2011.

16 Responses to “Rooted dan Upgrade HTC shappire/magic 32A”

  1. Thanks bro…
    kalau bisa buatin videonya dong..🙂
    soalnya gw msh bingung nih..🙂

  2. untuk video nanti saya usakan bikin nya sob, sementara artikel dulu klu kesulitan saya bisa bantu guide langkah2nya

    thx

  3. bos..saya pengguna htc magic…tolong bntu saya supaya bisa ke apgrade..saya ke tmpat bos deh…ntr msalah biaya gampang…hubumgi saya ya..083899034100..saya tunggu….sekalian silaturahmi…ma mau nanya2 tntang htc magic…plisssss

  4. saya ga bisa buat gold card nya…ma ngrubah sppl nya,,,mohon bantuan nya….sya mhon

  5. Mas, saya sudah ngikutin semua petunjuknya. So far berjalan lancar, tapi ini koq bootingnya lama bener ya. Muncul tulisan HTC quietly briliant, trus ada bar progres, trus restart2 terus…booting lagi, ga masuk-masuk ke tampilan awal…

  6. coba di wipe dulu gan sebelum flashing

  7. Gan, tolong buat video tutorialnya doong,,masih lom paham beneer niihh,,tx

  8. Sukses! Kalo upgrade ke Froyo, bikin tutorialnya lagi dong🙂

  9. sob, mainboard ama splnya htc magic ane :

    SAPPHIRE PVT 32A SHIP S-ON H
    HBOOT-1.76.0007 (SAPP10000)
    CPLD-12
    RADIO-6.35.07.29

    kalo ane ikutin cara tutorial ini, masalah ga ?

  10. kasih solusi donk gan…kok ym situ gk pernah online?

Leave a Reply

 
